Sabtu, 27 April 2024

TNI AL Kerahkan KRI OWA-354 Kirim Bantuan Ke Mamuju Sulawesi Barat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Pangkoarmada II (tengah) di atas KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dalam persiapan misi mengirimkan bahan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat, di Dermaga Madura, Kamis (21/1/2021). Foto: Koarmada II

Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) melalui Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Pangkoarmada II memberangkatkan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dalam misi mengirimkan bahan bantuan kepada Korban Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat bertempat di Dermaga Madura, Ujung Koarmada II. Kamis (21/1/2021).

Pada kesempatan itu Pangkoarmada II didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Danpuspenerbal bersama Ibu, dan Komandan Lantamal V beserta Ibu, seperti disebut dalam keterangan resmi Koarmada II, Jumat (22/1/2021)

KRI Owa-354 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Nurul Muclis, unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II Surabaya. Keberangkatannya diawali embarkasi bahan bantuan yang dikumpulkan melalui posko di bawah kendali Spotmar Lantamal V Surabaya.

Dalam kesempatan sambutan Laksda Sudihartawa mengatakan, “ Kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana ini merupakan bagian dari tugas TNI AL selaku Prajurit Sapta Marga. Koarmada II bersinergi dengan mitra maritim, saling bahu membahu mengumpulkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan kontak untuk disalurkan kepada korban bencana.“

“Mewakili Kepala Staf Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra maritim Koarmada II yang telah bersinergi mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang berduka, “ pungkas Laksda Sudihartawan.

Adapun bantuan sosial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Koarmada II, Koarmada III, AAL, Kodiklatal, Puspenerbal, Lantamal V, Seluruh Satlak Marinir di Surabaya, Moro Tepat Ladies, Moro Cakra, Yayasan Seribu Cinta, Yayasan Rampai Cinta Indonesia serta Mitra Maritim Koarmada II.

Barang-barang berupa; sembako, mie instan, air mineral kemasan, beras, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, obat-obatan, masker, dan lain-lain.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Staf Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Inspektorat Koarmada II, Dan Guspurla Koarmada II, Dan Satkor Koarmada II serta mitra maritim Koarmada II.
(tok/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs