Kamis, 28 Maret 2024

TNI AU Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Menarget 1.000 Dosis di Lenmarc Mal Surabaya

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
TNI AU menggelar serbuan vaksinasi covid-19 di Lenmarc Mall pada Minggu (29/8/2021). Rencananya agenda ini akan rutin digelar tiap akir pekan dengan target 1000 dosis per minggu, untuk masyarakat umum di atas 12 tahun. Foto: Anton suarasurabaya.net

TNI AU Lanud Mulyono bekerjasama dengan CEO Indonesia chapter Surabaya, menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 massal pada Minggu (29/8/2021) di Lenmarc Mal Surabaya.

Kolonel Pnb Moh Apon, Komandan Lanud Mulyono dalam pengecekan pelaksanaan siang ini menerangkan, vaksinasi massal kali ini menyasar target 1.000 peserta umum, baik dosis pertama maupun dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

“Vaksinasi ini untuk semua warga dari usia 12 tahun ke atas, yang sudah mendaftar lewat link yang ada di website rsausoemitro.com,” kata Apon.

Apon menyatakan antusias warga dalam menerima vaksin ini sangat tinggi. Terbukti link yang dibuka sehari sebelumnya sudah memenuhi kapasitas dalam waktu beberapa jam saja.

Namun, Apon mengimbau kepada masyarakat, yang belum bisa mengikuti kegiatan hari ini bisa mendaftar lagi minggu depan.

“Karena minggu depan serbuan vaksin akan kembali digelar di Lenmarc Mall tiap hari Sabtu. Link pendaftaran akan dibuka kembali pada Jumat sore, atau sehari sebelumnya,” kata Apon.

Lebih lanjut, Apon juga menjelaskan bahwa setiap hari Senin sampai Jumat, RS TNI AU Soemitro juga membuka fasilitas pemberian vaksin Covid-19 dengan kapasitas 700 dosis per harinya.

Masyarakat umun bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan mendaftar melalui link yang sudah ada.

“Pendaftaran melalui online ini sebagai upaya menghindari kerumunan bagi calon penerima vaksin,” terang Apon.

Perlu diketahui, dalam gelaran serbuan vaksinasi di Lencmark Mall hari ini, TNI AU Lanud Mulyono menerjunkan 50 petugas vaksinator. Petugas gabungan tersebut berasal dari RS TNI AU Soemitro, anggota TNI AU, serta bantuan petugas nakes dari CEO Indonesia.

Apon berharap dengan adanya kegiatan ini dunia usaha dan ekonomi di indonesia segera tumbuh, di samping tercipta kekebalan bersama di masyarakat umum.(ton/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs