Senin, 27 Juni 2022

Ubaya Dukung Pengembangan SDM Pemprov Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menandatangani MoU bersama Ubaya. Foto: Humas Pemprov Jatim

Universitas Surabaya (Ubaya) dukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dorong kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa kampus seperti Ubaya punya peran penting ikut mendorong dan membangun SDM dalam penguatan ASN.

“Kampus punya peran penting dalam pengembangan sumber daya manusia untuk penguatan para aparatur sipil negara (ASN). Ini bisa jadi pintu masuk melalui corporate university, ” terang Khofifah Indar Parawansa.

Benny Lianto Rektor Universitas Surabaya menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan satu diantara upaya Ubaya sebagai lembaga pendidikan tinggi ikut membantu dan mendorong program pembangunan di Jawa Timur. Khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Fokus kerja sama antara Ubaya dan Pemprov Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Timur.

“Kerjasama dan kolaborasi Ubaya dengan Pemprov Jatim adalah wujud dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kontribusi Ubaya dalam ikut membangun dan memajukan Jawa Timur, ” terang Benny Lianto, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya, kerjasama antara Universitas Surabaya bersama Pemprov Jatim saling bersinergi untuk mengoptimalkan SDM dan pemberdayaan masyarakat di Jawa Timur. Dan kerjasama kali ini ditandai dengan MoU yang berjangka waktu hingga tiga tahun terhitung sejak kesepakatan bersama dilakukan. Nantinya, pelaksanaan program kerja sama dan kolaborasi akan melibatkan berbagai pihak khususnya fakultas, lembaga, pusat studi maupun unit di lingkungan Ubaya.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan Rabu (10/3/2021) di Grahadi dengan diikuti langsung oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama Benny Lianto Rektor Ubaya. Usai penandatanganan kerjasama dilanjutkan tukar cinderamata antara Ubaya dengan Pemprov Jawa Timur. (tok/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
29o
Kurs