Jumat, 26 April 2024

Ultah Pertama HPI, Layani Potong Rambut Gratis 100 Anak Yatim

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Arie Hidayat wakil ketua HPI Jawa Timur memberikan layanan potong rambut gratis dalam rangka ulan tahun pertama HPI, Senin(8/11/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Hairdresser Peduli Indonesia (HPI) wilayah Jawa Timur punya acara unik merayakan hari jadinya yang pertama.  Bertempat di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya mereka memberikan layanan potong rambut gratis bagi 100 anak yatim piatu.

Arie Hidayat Siswanto S.Pd selaku pemilik Arie Harry salon yang juga menjabat wakil ketua HPI Jawa Timur mengatakan dengan adanya acara ini, HPI ingin berbagi kebahagiaan, meski profesi ini ikut terdampak besar karena pandemi namun tidak menyurutkan niat baik untuk berbagi.

“Tujuan dari HPI ini kan peduli dan berbagi. Sehingga ini lah cara kami untuk peduli terhadap masyarakat Indonesia,” kata Arie di sela-sela  melakukan kegiatan potong rambut, Senin(8/11/2021).

Hairdresser Peduli Indonesia  atau HPI merupakan suatu wadah bagi para hairdresser di Indonesia yang ingin berbagi. “Mulai dari skill dan pengalaman hingga untuk berbagi sosial. Sampai saat ini anggota yang terdaftar sudah lebih dari 100 orang yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia,” urainya.

Hari jadi HPI yang pertama ini serentak dilaksanakan oleh HPI seluruh Indonesia, dan khusus di Surabaya dilaksanakan di Masjid Cheng Ho dengan melibatkan sebanyak 10 salon top Surabaya dan sekitar 40 hairdresser dari berbagai salon Jawa Timur.

Kata Arie, anak-anak ini akan merasakan sensasi potong rambut di salon ternama. “Pengalaman ini bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi para anak yatim yang terlibat untuk semakin percaya diri,”jelasnya.

Arie Hidayat sendiri sudah menyiapkan potongan sesuai tren saat ini yaitu, potongan dengan style pixie, potongan tersebut merupakan style dari Ho Yeon Jung pemeran Kang Sae Byok di serial fenomenal Squid Game. “Saya ingin mereka yang saya potong rambutnya itu tetap mengikuti tren yang ada. Jadi dapat menambah kecantikan mereka dan tentunya kepercayaan diri mereka,” ujarnya.

100 anak yatim yang dipotong rambutnya itu juga mendapatkan santunan serta bingkisan dan hadiah dari anggota HPI dan pendukung acara. (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs