Jumat, 29 Maret 2024

Unesa Luncurkan Sepeda Motor Elektrik untuk Disabilitas

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali berinovasi dengan meluncurkan sepeda motor elektrik bagi disabilitas.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nurhasan Rektor Unesa menyampaikan bahwa sepeda motor elektrik ini diberi nama Motor Elektrik Disabilitas UNESA Kece.

Kehadiran karya besutan dosen mahasiswa fakultas teknik ini merupakan kado indah pada saat peringatan Dies Natalis ke-57 Unesa tahun ini.

Dari prestasi dan inovasi itu, satu buah sepeda motor elektrik akan disumbangkan kepada yayasan dan sudah berkoordinasi dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

“Tim juga akan bekerja sama dengan industri dan beberapa pihak lainnya untuk dapat menyempurnakan tahap selanjutnya dari pembuatan sepeda motor elektrik bagi disabilitas ini,” kata Prof Nurhasan, Selasa (21/12/2021).

Dia menambahkan, Motor Elektrik Disabilitas UNESA Kece ini memiliki beberapa keunggulan dari produk yang lainnya.

Antara lain adalah recycle energy yang menjadi Novelty dapat mengisi ulang baterai sehingga jangkauan dan waktu tempuh lebih lama dibandingkan produk yang sama dari perguruan tinggi lain maupun dari industri sepeda motor elektrik lainnya.

Selain itu juga menggunakan porseneleng (swict control) sehingga bisa membatasi kecepatan dan memakai gigi dan rantai dalam menggerakkan roda, sehingga menghindari slip. Sementara produk yang lain masih menggunakan karet.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs