Sabtu, 20 April 2024

Update Covid-19 Surabaya, Pasien Isolasi di Asrama Haji Tersisa 84 orang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ucapan terima kasih pasien Covid-19 yang sembuh kepada tenaga kesehatan. Mereka bisa pulang dari isolasi di Asrama Haji Surabaya. Foto: Istimewa.

Pergerakan data kasus Covid-19 di Kota Surabaya mulai menurun. Pasien yang melakukan isolasi di Asrama Haji sekarang ini tersisa 84 orang.

“Pasien Covid-19 di Asrama Haji tersisa 84 orang. Ini sangat menurun dibanding minggu lalu, (pertengahan Februari) sampai tembus 320 orang lebih,” ujar Sugianto Kepala Asrama Haji Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Senin (1/3/2021).

Sugianto menyebut, turunnya jumlah pasien Covid-19 ini berkat kerja sama semua pihak. Termasuk berkat kerja keras petugas dari Pemkot Surabaya yang di lapangan juga.

“Terima kasih temen-temen Pemkot Surabaya luar biasa. Sinergi TNI/Polri dan masyarakat juga dalam menggiatkan kepatuhan protokol kesehatan juga membuahkan hasil bagus,” katanya.

Menurut Sugianto, seski sekarang sudah ada vaksin, masyarakat diharapkan jangan mengendorkan protokol kesehatan.

“Anggota saya itu ada 95 orang, alhamdulillah aman semua. Kami selalu patuhi protokol kesehatan ketat. Kami sekarang juga mendapat giliran vaksinasi. Kami termasuk sektor layanan publik, dan rawan kontak erat dengan pasien,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam catatan data lawancovid-19.surabaya.go.id, pasien positif dalam perawatan di Surabaya per 28 Februari 2021 sejumlah 226 orang. Sedangkan jumlah pasienw secara kumulatif 21,405 orang, dari data itu yang sembuh 19,854 orang, dan 1,325 orang meninggal. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs