Kamis, 25 April 2024

Usai Operasi Usus, Kondisi Paus Fransiskus Makin Baik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Paus Francis meninggalkan tempat setelah Misa hari raya Our Lady Guadalupe di Basilika Santo Peter, Vatikan, Sabtu (12/12/2020). Foto: Reuters/Remo Casili

Paus Fransiskus dikabarkan semakin baik usai menjalani operasi usus.

Vatikan mengatakan Paus pelan-pelan mulai bisa bekerja, berjalan, dan makan dengan para pembantunya. Tes darahnya pun menunjukkan hasil yang memuaskan.

Paus yang berusia 84 tahun itu berada di rumah sakit usai menjalani operasi tiga jam pada Minggu untuk mengangkat usus besarnya yang mengalami penyempitan.

“Fransiskus menjalani hari yang tenang pada Jumat (9/7/2021) dan melanjutkan perawatan yang diperlukan,” kata Matteo Bruni Juru Bicara Vatikan.

“Pada sore hari beliau merayakan Misa Suci di kapel pribadi dan malamnya makan bersama mereka yang membantunya selama beberapa hari ini,” kata Bruni dalam sebuah pernyataan yang dilansir Antara.

Ini adalah kali pertama bagi Fransiskus dirawat di rumah sakit sejak diangkat sebagai paus pada 2013 silam.

Vatikan telah mengumumkan bahwa Fransiskus akan memimpin tradisi misa Minggu siang dan menyampaikan pesan dari lantai 10 rumah sakit Gemeli, di mana kamar khusus bagi para paus disiapkan.

Misa itu akan menjadi misa pertama sejak dia terpilih yang tidak digelar di Vatikan, kecuali saat melakukan perjalanan jauh.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs