Sabtu, 27 April 2024

Vaksinasi Drive Thru di Ubaya Diapresiasi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vaksinasi drive thru dosis kedua di Ubaya mendapat apresiasi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur. Foto: Humas Ubaya

Sukses gelar vaksinasi dosis pertama, Universitas Surabaya (Ubaya), Polrestabes Surabaya dan Halodoc kembali bersinergi gelar pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru untuk dosis kedua bagi sivitas akademika, alumni serta warga Kota Surabaya berusia 12-17 tahun dan 18 tahun keatas.

Saat hadir di lokasi, Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi dan mendukung metode pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru yang dilakukan di lapangan parkir Ubaya. Menurut pengamatan alumnus Fakultas Hukum Ubaya tersebut selama berkunjung pada program pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur, metode vaksinasi drive thru dianggap sebagai cara yang sangat baik dan bisa menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi dengan memanfaatkan lahan luas untuk menghindari kerumunan. Metode vaksinasi tersebut menjadi salah satu cara yang diterapkan pemerintah provinsi agar masyarakat merasa nyaman dan tidak perlu khawatir ketika menjalani vaksinasi.

“Kami berharap pada masa yang akan datang, serbuan vaksinasi untuk Jawa Timur juga bisa dilaksanakan di Ubaya. Menurut pengamatan kami, sarana yang ada di Ubaya ini cukup bagus untuk melaksanakan vaksinasi dengan jumlah yang sangat besar dan tempat yang cukup representatif. Tetap semangat, salam sehat, setia bersahabat,” terang Sahat Tua Simanjuntak, Selasa (24/8/2021).

Layanan vaksinasi dosis kedua kali ini mampu mengakomodir hingga 1200 vaksinasi per hari melalui pembukaan empat meja untuk memfasilitasi penerima vaksin dalam jumlah besar tanpa harus mengantre lama. Didukung tenaga kesehatan dari Ubaya Medical Center (UMC). Tenaga kesehatan yang bertugas telah memiliki sertifikasi dan pelatihan sebagai vaksinator.

Terdapat sekurangnya 27 tenaga kesehatan yang ada di lokasi pos pelayanan vaksinasi untuk membantu proses screening kesehatan peserta vaksinasi maupun sebagai vaksinator. Seluruh proses vaksinasi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit per orang.

Christina Avanti Ketua Satgas Cegah Covid-19 Ubaya sekaligus Wakil Rektor III Ubaya, menyampaikan bahwa Ubaya sebagai sentra pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru sangat terbuka akan niat baik berbagai pihak yang ingin bekerjasama untuk mempercepat program vaksinasi.

Layanan vaksinasi dosis kedua ini diperuntukkan bagi sivitas akademika, alumni serta warga Kota Surabaya berusia 12-17 tahun dan 18 tahun keatas yang telah mengikuti vaksinasi pertama bulan Juli lalu. Semua pendaftaran peserta vaksinasi tetap melalui aplikasi Halodoc.

“Kami dengan senang hati menerima berbagai pihak yang ingin bekerjasama dengan Ubaya dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk tanggung jawab Tri Dharma Perguruan Tinggi pada masyarakat dan membantu pemerintah untuk mencapai herd immunity,” kata Christina Avanti.

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan upaya sekaligus komitmen untuk mendukung serta mempercepat program vaksinasi dalam mencapai herd immunity warga Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan sekitarnya.

Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jawa Timur saat hadir di Ubaya didampingi Yusrambono Sekretaris Yayasan Ubaya, Christina Avanti Wakil Rektor III Ubaya, dan Retno Pudji Rahayu Penanggung Jawab Ubaya Medical Center (UMC), meninjau lokasi pos pelayanan vaksinasi drive thru di lapangan parkir S1 Ubaya ini. (tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs