Jumat, 19 April 2024

Vaksinasi Massal di Gresik Sasar Warga Pesisir dan Kaum Difabel

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Vaksinasi Massal bertempat khusus untuk masyarakat pesisir dan kam difabel, Senin (16/8/2021) Foto : Istimewa

Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menyampaikan terima kasih atas banyaknya dukungan untuk membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat Gresik. Salah satunya kegiatan vaksinasi massal yang digelar mulai 16-21 Agustus bagi masyarakat pesisir dan kaum difabel.

“Kami bersama Ketua Umum BPP HIPMI, HIPMI Jawa Timur dan HIPMI Gresik berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Ini bentuk ikhtiar kami dalam upaya penanganan Covid-19,” kata Fandi Akhmad Yani saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Gresik, Senin (16/8/2021).

Pihaknya bersama HIPMI melakukan percepatan vaksinasi dengan memilih pelabuhan sebagai lokasi vaksinasi massal. Tujuannya investasi dan pelabuhan yang harus sehat.

“Karena kunci pemulihan ekonomi adalah investasi harus berjalan. Mudah-mudahan dengan program vaksinasi massal yang diselenggarakan HIPMI ini ekonomi bisa segera bangkit,” harapnya.

Ia menambahkan, pemberian vaksinasi di Kabupaten Gresik terus digenjot. Vaksinasi menjadi salah satu jalan untuk melindungi masyarakat.

“Kami bersyukur tren kasus aktif mulai melandai di Gresik, dan mari terus dipertahankan dengan disiplin protokol kesehatan serta mempercepat vaksinasi,” tuturnya.

Sementar itu, Mardani H. Maming Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi oleh HIPMI dilakukan secara nasional untuk membantu percepatan vaksinasi nasional. Vaksinasi berlanjut hingga 21 Agustus 2021, dengan target 10.000 dosis vaksin pertama.

“Ini adalah upaya pengusaha muda untuk membantu pemerintah melakukan vaksinasi. Melalui HIPMI Peduli, total dana yang terkumpul Rp 21 miliar yang akan disalurkan ke seluruh Indonesia. Ini adalah kota kedua setelah Jakarta, selanjutnya nanti akan dilaksanakan di Banten, Jawa Barat, dan Solo,” ujar Maming.

Pemilihan sasaran vaksinasi ke masyarakat pesisir karena ingin membantu agar ekonomi masyarakat pesisir atau maritim cepat bangkit.

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat menengah ke bawah, khususnya masyarakat maritim. Untuk itu kami hadir di pesisir pantai, pasar tradisional dan lainnya agar masyarakat sekitar tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi,” imbuh Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Pada kesempatan yang sama, Rois Sunandar Maming Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur, mengatakan, program vaksinasi ini diharapkan bisa melindungi masyarakat dengan harapan agar ekonomi dapat kembali bergeliat.

“Agar laju pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir menjadi lebih baik, karena dengan imunitas semua bisa berjalan dengan lancar,” kata Rois.

Ia mengatakan, pandemi telah menyebabkan ekonomi mandek dan tidak berjalan normal. Saat ini, banyak pengusaha yang mengeluh karena tidak bisa bekerja maksimal.

“Meski demikian, pengusaha masih bisa bertahan, terlebih saat ini aktivitas ekonomi juga sudah mulai dilonggarkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itulah peran vaksinasi bagi pengusaha sangat penting agar roda ekonomi bisa cepat kembali berjalan,”harapnya. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs