Kamis, 25 April 2024

Vaksinasi Merdeka Covid di Jatim Expo Menyasar 10 Ribu Pelaku Usaha

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi kunjungi Jatim Expo melihat pelaksanaan Vaksin Merdeka untuk Karyawan, Sabtu (4/9/2021) Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Walikota Surabaya meninjau langsung Gerebek vaksin bagi pelaku usaha “Vaksinasi Merdeka Covid Pelaku Usaha” berlangsung di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (4/9/2021). Eri mengatakan, kalangan korporasi di Indonesia, khususnya di Surabaya, memang harus ikut membantu dalam menanggulangi masalah covid-19. Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perusahaan dan melaksanakan program vaksinasi untuk para karyawannya.

“Memang merupakan tantangan tersendiri melakukan vaksinasi untuk warga yang beraktifitas kerja di Surabaya. Kita bersyukur gotong royong para pengusaha sangat membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam percepatan vaksinasi,” ujar Eri Cahyadi yang memberikan apresiasi atas kerjasama  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, bersama Entrepreneur’s Organization (EO) Indonesia East Chapter dan pemerintah Kota Surabaya, atas terwujudnya acara vaksinasi ini.

Di kesempatan yang sama, Antony Harsono President EO Indonesia East, mengatakan penyelesaian Covid-19 memang sudah seharusnya dilakukan secara gotong royong antara pelaku dunia usaha dan pemerintah.

“Oleh karena itu kami berkolaborasi dengan Kadin Surabaya dan didukung Pemkot Surabaya untuk menyediakan sentra vaksinasi untuk para penggerak ekonomi, dari industri kecil menengah (IKM) hingga perusahaan besar, agar pemulihan ekonomi dapat dilakukan secara cepat sehingga herd immunity bisa segera tercipta,” kata Antony.

Sementara itu, Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya mengatakan, target utama pelaksanaan vaksinasi ini adalah pengusaha, karyawan dan keluarganya yang bekerja di Surabaya.

Tidak hanya perusahaan dari skala besar saja yang bisa mengikuti program vaksin terebut, perusahaan dengan skala kecil dan menengah seperti UMKM pun juga bisa ikut.

“Perusahaan seperti Gojek dan Jd.id juga join dalam kegiatan vaksin ini. Sasarannya memang menyeluruh karena segmentasi usaha di Surabaya sangat luas serta berkaitan dengan adanya syarat vaksin untuk masyarakat ketika berkegiatan dan sekaligus untuk menghindari klaster perusahaan,” jelas Ali Affandi.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama Hendro Hadi Pranoto selaku Direktur PT Campina Ice Cream Industri, di Jatim Expo, Sabtu (4/9/2021) Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Kegiatan yang dlaksanakan mulai pukul 07.00 Wib berlangsung dengan lancar dan teratur. Semua peserta tertib mengikuti alur yang telah di tetapkan panitia. Uniknya, peserta vaksin juga mendapat bonus vitamin C dalam bentuk es krim. Hendro Hadi Pranoto selaku Direktur PT Campina Ice Cream Industry mengatakan, pemberian es krim ini sebagai perusahaan yang peduli dan mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 .

“Kami senantiasa berkomitmen untuk mendukung keberhasilan program vaksinasi Covid-19 yang tengah dijalankan oleh Pemerintah dan kami ingin memberikan immune booster kepada masyarakat berupa Vitamin C dalam bentuk es krim yang segar,” urainya.

Mengenai antusiasme peserta dan ketersediaan dosis, Haris Riyadi Ketua Panitia menambahkan, dalam sentra vaksin ini akan ada 10.000 dosis vaksin yang diberikan. “Vaksin secara gratis ini untuk karyawan perusahaan. Tujuannya, mendorong kekebalan komunal serta percepatan pergerakan ekonomi di kota pahlawan ini,” pungkasnya. (man)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs