Sabtu, 20 April 2024

Wakil Ketua ISNU Jatim: Semoga Gus Yahya Bisa Kembangkan Pemanfaatan Teknologi Informasi di PBNU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

KH Yahya Cholil Staquf terpilih jadi Ketua Umum PBNU masa khidmat 2021-2026 dengan proses dan dinamika yang panjang.

Terpilihnya Gus Yahya itu merupakan bagian dari agenda Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 yang dilaksanakan di Lampung.

Dedy Rahman Prehanto Wakil Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim memberikan apresiasi positif.

“Saya haturkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU di Muktamar Ke-34 di Lampung,” ujarnya, Jumat (24/12/2021).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu memandang, terpilihnya Gus Yahya akan berdampak positif bagi NU.

Terutama berkaitan dengan rekam jejak Gus Yahya yang salah satunya pernah menjadi Juru Bicara KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Gus Yahya sangat cocok dan pas memimpin PBNU dengan kapasitas dan kapabilitas serta rekam jejak Beliau yang luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, Dedy juga berharap, terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketum PBNU bisa membuat Nahdlatul Ulama semakin berkembang di masa mendatang.

Terutama, kata dia, di bidang teknologi informasi. Yakni agar warga Nahdliyin terdorong menjadikan teknologi informasi sebagai media dakwah dan informasi.

Harapan itu dia sampaikan mengingat perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, yang terutama akan sangat berdampak bagi kaum milenial NU.

“Semoga terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam menjalankan roda organisasi PBNU jadi semakin baik,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs