Kamis, 28 Maret 2024

Wali Kota Surabaya: Vaksinasi Adalah Bentuk Kegotongroyongan Warga Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus ITS, Senin (30/8/2021). Foto: Humas ITS

Eri Cahyadi ST., MT., Wali Kota Surabaya menyampaikan apresiasi kepada ITS bersama dengan Ikatan Alumni (IKA) ITS, Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA), dan Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) yang turut mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Ini merupakan bentuk gotong-royong sebagai warga Surabaya untuk melawan pandemi Covid-19 dan harapannya ini bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lainnya,” terang Eri Cahyadi, Senin (30/8/2021).

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota Surabaya yang juga merupakan alumnus ITS ini menyempatkan diri berinteraksi dan bergurau dengan peserta vaksin lanjut usia (lansia) yang telah berusia 80 tahun dan beberapa peserta vaksin lainnya yang sedang dalam tahap skrining.

“Kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap membantu untuk menjembatani antara ITS dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam membantu penyediaan vaksinasi apabila nanti memang membutuhkan dosis tambahan,” tambah Eri.

Sementara itu, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M.Eng., Rektor ITS yang juga hadir sebagai peserta vaksin dosis kedua, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atas dukungannya dalam menyediakan tenaga kesehatan, sehingga program vaksinasi dosis kedua di ITS ini dapat terlaksana.

“Pada program vaksinasi dosis kedua yang digelar selama dua hari ini, target kami adalah 3.000 dosis per hari,” kata Prof Dr Ir Mochamad Ashari M.Eng., Rektor ITS.

Setelah selesainya program vaksinasi dosis kedua ini, lanjut Ashari sapaan Prof Dr Ir Mochamad Ashari M.Eng., Rektor ITS, yang berarti semua dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa telah tervaksinasi, ITS menjadi lebih siap untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Program vaksinasi dosis kedua ini merupakan lanjutan dari gelaran vaksinasi dosis pertama yang telah menyalurkan 6.000 dosis vaksin dan digelar pada 31 Juli hingga 3 Agustus 2021 lalu. Sama seperti gelaran vaksinasi dosis pertama, peserta vaksinasi diharuskan membawa fotokopi KTP atau KK untuk anak-anak, membawa inform consent, membawa bolpoin, dan juga membawa dokumen tambahan berupa bukti print vaksinasi pertama yang dilakukan di ITS.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menggelar vaksinasi yang kali ini merupakan dosis kedua Sinovac selama dua hari, mulai Senin (30/8/2021). Pada hari pertama, Eri Cahyadi ST., MT., Wali Kota Surabaya turut mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut yang digelar di Graha Sepuluh Nopember ITS.

Eri yang disambut langsung Prof Dr Ir Mochamad Ashari M.Eng., Rektor ITS beserta jajaran pimpinan ITS lainnya menyempatkan diri meninjau langsung proses vaksinasi dari tahap pemberkasan hingga penyuntikan vaksin. Seperti halnya pada dosis pertama, vaksinasi dosis kedua ini juga ditujukan untuk mahasiswa, pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) beserta keluarga, alumni ITS beserta keluarga, dan juga masyarakat sekitar kampus ITS.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs