Jumat, 26 April 2024

Warga Kauman Meninggal Tertabrak Tronton di Bangsal Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga menaburkan pasir ke permukaan di jalan Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto pada Selasa (30/3/2021). Seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan tertabrak truk. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Pengendara sepeda motor meninggal dunia tertabrak truk di jalan Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto pada Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 12.40 WIB.

Didik Soedarsono Kasi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Mojokerto menyebutkan, identitas korban adalah Lulut Santosa, usia 44 tahun, warga Dusun Kauman, Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar setengah jam karena posisi jasad korban berada di bawah truk,” ujarnya, seperti dilaporkan Fuad reporter Maja FM.

Ipda Wihandoko Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto mengatakan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan ini berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario S 2923 NAA warna hitam melaju di lajur kiri ke arah Mojosari.

Korban berupaya mendahului dari arah kiri kendaraan truk tronton L 8732 UU. Nahas, di sebelah kiri truk tersebut ada tiang listrik yang posisinya sejajar dengan garis bahu jalan.

Korban diduga kehilangan kendali dan terjatuh dari motor hingga terpelanting ke arah kanan kemudian tertabrak truk tronton yang melaju searah.

Sedangkan, dugaan lainnya, sepeda motor korban bersenggolan dengan motor lain sehingga korban terjatuh ke arah kanan dan terjadilah kecelakaan.

“Warga sempat melihat ada dua motor yang mendahului truk tronton tersebut. Sehingga, muncul kemungkinan lain,” ujarnya.

Pascakecelakaan, pengemudi truk dan kendaraan truk tersebut sudah diamankan di Polres Mojokerto.

Wihandoko mengimbau masyarakat khususnya pengemudi kendaraan agar selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Bangsal. Ruas jalan ini ramai kendaraan sehingga rawan kecelakaan.

“Dengan adanya kejadian fatalitas kecelakaan ini mengimbau agar lebih berhati-hati khususnya ketika melewati Jalan Raya Bangsal yang rawan potensi fatalitas kecelakaan,” tandasnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs