Jumat, 26 April 2024

Warga Wonokromo Antusias Ikut Vaksinasi Massal Plus Paket Sembako

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Seorang remaja berpegang erat tangan Sang ayah karena takut jarum suntik, Minggu(31/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sebanyak 2.000 orang telah menerima vaksin Sinovac dalam acara vaksinasi massal yang digelar di wilayah Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Minggu (31/10/2021). Vaksin dosis 1 dan 2 ini disuntikan sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Vaksinasi massal kolaborasi Kecamatan Wonokromo dan Hotel Grand Darmo ini menyasar warga Kecamatan Wonokromo dan masyarakat umum yang berada di sekitar Taman Bungkul.

Tomi Ardiyanto Camat Wonokromo mengatakan vaksin massal kolaborasi dengan swasta merupakan sinergi yang bagus. “Sangat membantu pemerintah Kota Surabaya dalam percepatan vaksinasi, meski Surabaya sudah di level 1 dan zona hijau tapi jangan sampai lengah, dengan adanya vaksinasi ini, kami terutama warga Wonokromo yang belum vaksin merasa terfasilitasi,” jelas Tomi saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

Rucita Permatasari CEO Amithya Hotel and Resort selaku penyelenggara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka ulang tahun ke-6 Amithya Hotel untuk itu pihaknya juga menyediakan 1.000 paket sembako.

Kata rucita, kolaborasi ini bisa jadi langkah untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi warga kota Surabaya supaya kekebalan komunal semakin terbentuk di tengah masyarakat. “Kolaborasi ini merupakan bentuk perhatian pihak swasta yang turut membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi secara khusus di Kota Surabaya khususnya warga Wonokromo,” urainya.

Rucita menyampaikan, nantinya untuk vaksinasi dosis kedua, akan dilaksanakan pada bulan Januari.

Beberapa warga yang datang terlihat antusias, ternyata tidak semata-mata karena mengikuti vaksin tapi juga karena ada paket sembako yang diberikan penyelenggara usai vaksin. “Iya, tadi ada tetangga yang pulang vaksin bawa sembako, katanya karena selesai divaksin di sini, saya langsung ke sini, kebetulan belum vaksin, dan lumayan dapat paket sembako,” kata Rosidah warga Wonokromo senang. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs