Jumat, 29 Maret 2024

Waspada Hujan Disertai Petir di Kediri, Wilayah Jatim Lainnya Cerah Berawan Hingga Hujan Ringan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, hujan disertai petir.

Kondisi cuaca wilayah Jawa Timur sebagian cerah berawan hingga hujan intensitas ringan. Hanya Kediri yang diprakirakan terjadi hujan disertai petir.

Mengutip laman BMKG Juanda, kawasan Surabaya yang siang ini diprakirakan cuacanya cerah berawan dengan suhu 34 derajat, kelembaban udara 55 persen, dan kecepatan angin 18,52 km/jam arah timur.

Wilayah lain yang juga cerah berawan adalah Bangkalan, Bondowoso, Gresik Jombang, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Lamongan, Magetan, Nganjuk, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, dan Tuban.

Masyarakat Kabupaten Kediri perlu waspada, karena berdasarkan prakiraan cuaca, akan terjadi hujan disertai petir. Suhu udara di wilayah ini berkisar 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 60 persen, dan angin mengarah ke timur tenggara.

Wilayah Batu, Bojonegoro, Jember, Kabupaten Blitar, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Malang, Lumajang, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan Tulungagung diprakiran turun hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan di Banyuwangi siang ini, berawan dengan suhu 32 derajat Celcius, kelembaban udara 65 persen, dan arah anginnya ke timur tenggara.(frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs