Jumat, 26 April 2024

Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jatim Sabtu Ini

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi gelombang tinggi. Foto : Antara

Stasiun Meteorologi Maritim Surabaya memprakirakan ketinggian gelombang laut di tiga lokasi di Jawa Timur mengalami kenaikan pada Sabtu (5/6/2021).

Arif Wiyono Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Surabaya mengatakan peringatan gelombang tinggi ini berlaku 24 jam mulai Sabtu pukul 07.00 WIB.

“Waspada tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di perairan selatan Jatim,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6/2021).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura diprakirakan antara 0,2-1 meter, di Laut Jawa bagian timur antara 0,8-2 meter, sedangkan di Samudera Hindia selatan Jatim antara 1,3-3,3 meter.

Sementara kondisi cuaca di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur pada umumnya berawan. Potensi hujan ringan dapat terjadi di perairan Kalimantan Tengah bagian tengah dan Laut Jawa bagian barat dan timur Masalembu.

Arah angin didominasi dari Timur-Tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 19 knots (35 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 14 knots (26 km/jam).(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs