Sabtu, 29 Januari 2022

Wisuda ke-79 UK Petra, Wajibkan Wisudawan Tetap di Rumah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara wisudawan ke 79 UK Petra Surabaya, mewajibkan peserta wisuda tetap di rumah. Foto: humas UK Petra Surabaya

Wisuda ke-79 Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya diselenggarakan secara virtual, Sabtu (13/3/2021) melalui kanal YouTube Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Wisuda tahun ini seluruh peserta cukup di rumah saja untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Prof. Dr. Djwantoro Hardjito, Rektor UK Petra Surabaya menyampaikan wisuda yang di selenggarakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan kegiatan dilaksanakan secara daring dengan tetap menghartuskan wisudawan mengikuti rangkaian acara secara virtual.

“Puji syukur kepada Tuhan, meski dalam situasi pandemi akibat virus Covid-19 kita tetap dapat berkumpul di ruang maya untuk mengikuti Rapat Terbuka Senat UK Petra dalam rangka wisuda ke-79. Selamat mengarungi lautan luas kehidupan di dunia kerja, maupun untuk melanjutkan studi, sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan. Kami doakan, semua proses yang telah ditempuh di UK Petra memberikan bekal yang lebih dari cukup,” terang Prof. Dr. Djwantoro Hardjito dalam pidatonya, Sabtu (13/3/2021).

Tahun ini UK Petra mewisuda 466 orang lulusan yang terdiri dari 422 lulusan Program Sarjana (S-1), 24 lulusan Program Magister (S-2), dan 20 lulusan Program Profesi. “Dengan demikian, hingga saat ini UK Petra telah meluluskan 43.774 orang lulusan,” tambah Djwantoro.

Pada wisuda ke-79 ini, para wisudawan dan orang tua berkesempatan mendengarkan pesan dari Eddy Susanto Yahya, Direktur Utama PT Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold). Dalam pesannya, Eddy mengungkapkan bahwa tantangan dan ujian hidup akan selalu dihadapi dalam kehidupan ini, akan tetapi bagaimana menyikapinya ini sangat penting.

“Yang membedakan antara orang berhasil dan orang biasa adalah sikap hati dalam menghadapi tantangan. Hendaklah kita selalu bersyukur dan melihat yang positif dalam kehidupan kita,” kata Eddy Susanto Yahya yang fasih berbahasa Inggris dan Italia itu.

Tidak hanya itu, artis Dewi “Dee” Lestari yang juga penulis papan atas Indonesia memberikan selamat pada para wisudawan UK Petra Surabaya yang ke-79. “Selamat pada para wisudawan UK Petra, semoga karir kalian cemerlang di kemudian hari,” kata Dee.

Sedangkan Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, juga mengucapkan selamat pada para wisudawan. “Selamat. Memang lulus di tengah suasana pandemi memiliki rasa yang lain. Jangan kuatir tentang lapangan pekerjaan. Saya yakin lulusan UK Petra dididik kreatif, gigih dan siap bersaing. Pesan saya perluas jaringan dan bukalah wawasan,” ujar Emil.

Sementara itu, orangtua yang ikut menyaksikan wisuda virtual dan diikuti wisudawan dari rumah mendapat kehormatan menyerahkan map ijazah serta memindahkan kuncir toga putra-putri nya yang diwisuda. Bagi wisudawan yang mendapat predikat Cumlaude, maupun penghargaan sebagai wisudawan aktif berprestasi, orangtua pulalah yang menyerahkan piagamnya. Momen amat menyentuh ini divideo, dan ditayangkan dalam pagelaran wisuda secara daring ini.(tok/ras)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
25o
Kurs