Jumat, 26 April 2024

12 Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus Rombongan Rekreasi Warga Benowo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bus Pariwisata Ardiansyah menabrak rambu penunjuk jalan hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya pada Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB. Foto: Aji Purnomo via WA SS

AKP Imam Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, sebanyak 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal Bus Pariwisata Ardiansyah di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya pada Senin (16/5/2022) pukul 06.15 WIB.

“Sepuluh orang meninggal dunia di lokasi, dua orang meninggal di rumah sakit. Korban lainnya masih dalam proses pendataan,” kata Imam kepada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

Imam menjelaskan, bus bernomor polisi S 7322 UW ini mengantarkan rombongan warga Kelurahan Benowo, Surabaya yang rekreasi ke Yogyakarta.

Sesampainya di KM 712.400 Tol Mojokerto-Surabaya, bus pariwisata Ardiansyah ini menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS) hingga terguling.

“Diduga sopir mengantuk karena bus sempat oleng lalu menabrak beton tiang VMS,” ujarnya.

Sampai pukul 09.30 WIB, bus masih dalam proses evakuasi. Pengguna Jalan Tol masih bisa lewat menggunakan jalur kanan.

Sebelumnya diberitakan, Senkom Tol Sumo (Surabaya – Mojokerto) menyebutkan para korban telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit. Korban luka-luka dirujuk ke RS Petrokimia, RS Citra Medika, dan RS Emma. Sementara korban yang meninggal dunia dirujuk ke RSUD Mojokerto dan RSUD RA Basoeni.

Dokter Heni dari RS Emma mengatakan ada seorang anak laki-laki berusia sekitar 6 tahun yang cedera dan tidak sadarkan diri. Anak yang belum diketahui identitasnya ini akan dirujuk ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.(iss)

 

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs