Jumat, 26 April 2024

14 Anak MBR Ikuti Khitanan Massal Gratis di Puskesmas Sidotopo Wetan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Armuji bersama anak MBR yang mengikuti program khitan gratis dari Pemkot Surabaya, Rabu (16/3/2022). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Armuji  Wakil Wali Kota Surabaya  memberikan semangat kepada 14 orang anak yang hadir gelar khitan massal di Puskesmas Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran. Sunat massal ini, dikhususkan untuk anak-anak dari Keluarga Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Dengan program khitan gratis dari Pemkot Surabaya, kami harap bisa meringankan beban keluarga dari MBR yang belum ada biaya mengkhitan anaknya,” kata Armuji, Rabu (16/3/2022).

Di sela-sela khitan massal, Armuji bercerita semasa kecil ia dikhitan. Orang nomor dua di lingkup Pemkot Surabaya itu mengaku, semasa ia kecil dikhitan menggunakan bambu tajam yang sembuhnya butuh waktu seminggu.

“Kalau dulu, zaman saya kecil pakai pring (bambu) yang tajam, sembuhnya seminggu. Kalau sekarang tiga hari sembuh, karena pakai laser,” ujar Armuji bercerita kepada para peserta khitan massal.

Ia pun  menyampaikan pesan kepada anak-anak tersebut, agar rajin belajar dan menjadi kebanggan orang tuanya. Selain itu, ia mengucap terima kasih kepada warga yang sudah mengikutsertakan anaknya dalam program ini.

 “Belajar sing rajin (belajar yang rajin), ojok (jangan) nakal lho karena sebentar lagi sudah dewasa, harus jadi kebanggan kedua orang tua,” ingat Armuji (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs