Kamis, 16 Mei 2024

26 Desainer Fesyen Muslim Unjuk Karya di Surabaya Setelah Dua Tahun Vakum

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Muslim Fashion Runway (Mufway) yang digelar di Pakuwon Mall menghadirkan 26 desainer dari Surabaya, Malang hingga Bandung, Minggu (17/4/2022). Foto: Tim Mufway

Pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda, terus dimanfaatkan oleh banyak pihak, khususnya industri fesyen muslim. Salah satunya Muslim Fashion Runway (Mufway) yang menghadirkan 26 desainer dari Surabaya, Malang, hingga Bandung.

Fashion show yang digelar di lantai LG Pakuwon Mall Surabaya ini, seolah menjadi ajang kebangkitan dunia fashion muslim usai pandemi Covid-19 melanda dunia, setelah dua tahun vakum.

“Kebutuhan baju muslim jelang lebaran tinggi, apalagi setelah dua tahun kegiatan fesyen dibatasi. Ini tentu akan jadi kebangkitan fesyen muslim,” jelas Dian Apriliana Dewi, Founder Mufway Minggu (17/4/2022) dalam keterangan yang diterima Suara Surabaya.

Dian menyebut, industri fesyen muslim di Tanah Air sangat berkembang. Hal itu terlihat dari posisi yang diduduki Indonesia sebagai negara fesyen muslim terbesar ketiga dunia.

“Tentunya ini potensi market yang besar. Apalagi kami tak hanya mengajak sejumlah desainer kenamaan seperti Gita Orlin, YenyRies, Nuniek Marwadi, Kamima, Titien Soedarsa, SISESA, Alben Ayub Andal, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya,” kata Dian yang juga Ketua Pelaksana Mufway 2022 itu.

Para model Muslim Fashion Runway (Mufway) yang digelar di Pakuwon Mall memamerkan desain busana bersama dengan karangan bunganya, Minggu (17/4/2022). Foto: Tim Mufway

Selain itu, di ajang Muslim Fashion Runway 2022 New Klt Official salah satu brand make up ternama, hadir sebagai official make up support untuk Mufway.

“Industri kreatif harus berkolaborasi, fashion and beauty adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, itu menjadi salah satu alasan saya untuk mensupport Event Mufway ini,” jelas Gladys founder New Klt Official.

Acara ini berlangsung mulai 15 – 24 April 2022 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Selain pertunjukan fesyen, dalam pegelaran ini juga diisi dengan Kids Muslim Runway, Kompetisi Face Icon Model Search 2022, Talkshow, hingga Workshop. (bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs