Jumat, 29 Maret 2024

300 Tas Baru untuk Anak Korban Banjir di Kota Batu

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penyaluran donasi 300 tas dari mahasiswa Universitas Ciputra untuk anak korban banjir di Kota Batu. Foto: Istimewa

Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya kembali bekerja sama dengan Solidaritas Relawan Kemasyarakatan (SRK) pada saat menjelang tahun baru. Bencana banjir yang terjadi beberapa bulan lalu di Kota Batu, dirasakan oleh para mahasiswa ini membuat kemauan belajar para siswa-siswi menurun, karena banyak buku, peralatan tulis, bahkan tas yang biasa mereka gunakan sehari-hari hanyut terbawa derasnya banjir.

Setelah dilakukan survei beberapa kali kepada pihak SRK, mahasiswa Universitas Ciputra mengambil kesimpulan bahwa sudah banyak bantuan untuk siswa-siswi di Kota Batu berupa alat tulis dan juga buku. Mahasiswa menyadari bahwa kebutuhan yang sangat genting sekarang adalah tas yang bisa digunakan dengan nyaman untuk membawa buku ke sekolah.

Berangkat dari situ, mahasiswa Universitas Ciputra terinsipirasi untuk mengadakan acara webinar dan juga donasi yang hasilnya 100 persen untuk dibelikan tas untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi yang ada di Kota Batu tersebut.

Pada hari Rabu (5/1/2022), kelompok mahasiswa dari Universitas Ciputra telah mengirimkan 300 tas baru dan layak pakai, melalui bantuan dari pihak Solidaritas Relawan Kemasyarakatan di Jalan Lebak Arum Barat 4 no 21, Surabaya.

Niat untuk menyumbangkan tas sebanyak 300 ini tidak gampang bagi mereka yang satu kelompok hanya berisi empat mahasiswa.

“Sangat susah sekali ya untuk mencari donasi pada saat seperti ini, apalagi acara kami mendekati tahun baru yang di mana banyak keluarga mengalokasikan dananya untuk pergi berlibur, tetapi kami sangat bersyukur masih banyak orang – orang baik yang mau membantu,” ujar Susan Jaya, salah satu panitia saat menjelaskan mengenai betapa sulitnya mengumpulkan dana di masa sekarang.

Meski begitu dia berharap agar donasi yang dikumpulkannya dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan.

“Besar harapan kami tas ini dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan di Kota Batu yang semakin maju,” ujarnya.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs