Kamis, 25 April 2024

4 Ribuan Peserta Akan Ramaikan Teatrikal Festival Maju Terus Suroboyo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Moch Unsi Fauzi Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Festival Maju Terus Suroboyo akan menampilkan teatrikal “Pahlawan Jaman Now”. Sebanyak 4000-an peserta diprediksi akan meramaikan kegiatan yang digelar Sabtu (3/12/2022) pekan ini.

Event itu digelar Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Forkom LPMK), bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Lapangan Flores, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo, mulai pukul 06.00 WIB.

Moch Unsi Fauzi Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya mengatakan, Festival Maju Terus Suroboyo akan dibuka langsung Eri Cahyadi Wali Kota beserta Rini Indriyani Ketua TP PKK Surabaya.

“Festival Maju Terus Suroboyo merupakan persembahan Forkom LPMK se Kota Surabaya sebagai bakti akhir tahun, dan juga bakti akhir jabatan, karena akan berhenti bulan Desember ini,” kata Moch Unsi Fauzi, Rabu (30/11/2022).

Festival tersebut nantinya akan menampilkan fragmen teatrikal “Pahlawan Jaman Now”. Aksi itu menggambarkan peran serta RT/RW, LPMK, dan tokoh masyarakat saat membantu warga menyelesaikan banyak urusan.

“Ada juga fragmen teatrikal Pahlawan Jaman Now yang mengangkat tema tentang pahlawan masa kini. Bagaimana peran serta RT/RW, LPMK dan tokoh masyarakat yang membantu warga di dalam banyak urusan seperti kesehatan, pendidikan, sosial, budaya hingga ekonomi,” ujar dia.

Ditambah sejumlah kegiatan menarik. Di antaranya, jalan sehat, senam budaya, pemeriksaan kesehatan, donor darah, pelayanan SIM Corner hingga vaksin booster, juga giat Operasi Pasar dan UMKM yang menggandeng Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya.

“Kita perkirakan ada sekitar 60 UMKM yang terlibat. Kemudian untuk operasi pasar juga menyediakan berbagai komoditi sembako, mulai dari minyak goreng, beras, hingga bawang,” terang Fauzi.

Event itu dibuka untuk masyarakat umum, dan diprediksi akan dihadiri sekitar 4000 orang peserta.

“Festival ini terbuka untuk umum, masyarakat bisa hadir dalam acara tersebut. Untuk senam budaya kami juga kerja sama dengan KSH (Kader Surabaya Hebat),” tuturnya.

Untuk memperoleh hadiah jalan sehat, masyarakatbisa membeli kupon lewat LPMK setempat. “Kalau LPMK setempat habis, kami juga menyiapkan kupon di lokasi pada saat acara berlangsung,” pungkasnya. (lta/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs