Jumat, 26 April 2024

68,7 Persen KPM di Surabaya Sudah Nikmati BLT Migor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penerima Bantuan Langsung Minyak Goreng saat mengambil BLT di Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya, Sabtu (16/4/2022) Foto : Retha suarasurabaya.net

Imanuel Agung Excecutive General Manager Kantor Pos Kebon Rojo menyebutkan 58.638 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau setara 68,7 persen dari total penerima di Kota Surabaya, sudah mengambil bantuan langsung tunai minyak goreng.

Sementara itu, jumlah total KPM bantuan sosial Bantuan Pangan Nonton Tunai (BPNT) dan BLT minyak goreng di Kota Surabaya sendiri sebanyak 85.328 jiwa.

“Sampai pukul 13.00 WIB, bantuan tersebut sudah tersalur 58.638 atau sekitar 68, 7 persen melalui Kantor Pos Kebon Rojo dan masing-masing kecamatan,” ujar Imanuel Agung pada suarasurabaya.net saat ditemui di kantor pos Kebon Rojo, Sabtu (16/04/2022).

“Data penerima bansos minyak goreng dan sembako/BPNT. Namanya bansos (BPNT) sebulan Rp 200 ribu dibayarkan bersama minyak goreng Rp300 ribu. Jadi PT Pos hari ini menyalurkan per KPM itu Rp500 ribu,” terang Imanuel Agung.

Dia menargetkan, penyaluran bansos BLT minyak goreng maupun sembako di Surabaya ini bakal rampung sebelum tanggal 21 April 2022. Namun, dia optimistis penyaluran bansos ini bisa lebih cepat dari target perkiraan.

“Kami menghimbau agar masyarakat penerima manfaat datang mengambil ke kantor pos sesuai jadwal yang telah kami informasikan melalui kelurahan, RT dan RW masing-masing”, jelasnya.

Lanjut Imanuel, penjadwalan ini dilakukan untuk meminimalisir kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

“Insyaallah Surabaya akan lebih cepat karena target Senin sudah selesai. Tinggal nanti yang luar kota atau belum, bisa ambil nanti kita sediakan waktu sebelum tanggal 21 April 2022,” tuturnya.

Penyaluran bansos oleh Kantor Pos Kebon Rojo di 25 kecamatan di Surabaya dimulai sejak 12 April hingga 21 April mendatang.

Sementara untuk KPM yang berhalangan hadir akan dibukakan loket khusus dan ditargetkan selesai satu pekan sebelum target penyelesaian penyaluran dari Kemensos RI. (tha/bil/iss)

Berita Terkait

Kemensos Salurkan BLT Migor di Surabaya


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs