Sabtu, 20 April 2024

Aktor “Squid Game” Dituduh Lakukan Tindakan Pelecehan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aktor Oh Young Soo. Foto: Instagram @ohyoung_so

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon, Seongnam pada Jumat (25/11/2022) mendakwa Oh Young Soo aktor “Squid Game” atas tuduhan melakukan tindakan tidak senonoh.

Laporan Soompi situs informasi mengenai budaya Korea yang dikutip Antara menyatakan Oh Young Soo dituduh menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Polisi menerima pengaduan korban pada Desember 2021 dan meneruskan dokumen terkait dengan pendapat dakwaan ke otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022.

Atas permintaan penuntut untuk penyelidikan tambahan, polisi mewawancarai para saksi dan meninjau pendapat pengacara. Kemudian, polisi memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus pada bulan April.

Namun, ketika korban mengajukan banding atas keputusan polisi, jaksa memutuskan untuk menyelidiki kembali kasus tersebut.

Oh Young Soo dilaporkan telah membantah tuduhan selama penyelidikan kejaksaan.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Saya meminta maaf karena orang itu mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” ujar Oh Young Soo.

Kendati demikian, jaksa menilai bahwa mereka mendapatkan bukti untuk mendukung tuduhan pelecehan dan menaikkan kasus ini ke pengadilan.

Nama Oh Young Soo dikenal saat dirinya memerankan Oh Il Nam dalam serial Netflix “Squid Game”.

Atas perannya itu, dia pun memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dalam kategori TV di Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada Januari tahun ini.(ant/red)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs