Sabtu, 24 Februari 2024

Angkut Ratusan Penumpang, Kapal Kupang-Alor Kebakaran di Tengah Laut

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sejumlah penumpang keluar dari Kapal Motor Cantika 77 saat mengalami kebakaran di Perairan Kupang, NTT, Senin (24/10/2022). Foto: Antara

Kapal Motor Cepat Cantika 77 mengalami kebakaran saat sedang berlayar dari Kupang ke Alor, Provnsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan membawa ratusan penumpang.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan NTT, Isak Nuka di Kupang, Senin (24/10/2022) mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan upaya penyelamatan oleh petugas SAR.

“Saat ini tim SAR sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, ” katanya seperti dilaporkan Antara.

Isak mengatakan bahwa koordinasi penyelamatan terus dilakukan, dengan menghubungi Kapal Motor Cantika dari Sabu Raijua dan kapal lainnya yang berada dekat dengan kapal tersebut.

Jumlah pasti penumpang kapal yang terbakar itu belum diperoleh karena saat ini pihaknya sedang fokus koordinasi untuk melakukan penyelamatan terhadap para penumpang kapal itu.

KM Cantika merupakan salah satu kapal cepat yang menjadi moda transportasi laut bagi warga di NTT. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang pada pukul 13.30 WITA.

Dalam perjalanan di sekitar perairan Kupang — di antara Pulau Kera dan pulau Timor — kapal tersebut dilaporkan terbakar. Laporan tersebut disertai dengan sejumlah video yang dikirimkan ke sejumlah grup Whatsapp.

Dalam video tersebut sejumlah penumpang kapal sudah menggunakan pelampung dalam keadaan panik. Terdapat pula anak-anak dan balita yang digendong oleh orang tua mereka.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari Basarnas Kupang, pihaknya sudah mengirimkan personel ke lokasi tersebut dan sudah jalan sekitar 15 menit yang lalu, demikian Isak Nuka.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs