Selasa, 23 April 2024

Apple Hentikan Penjualan Produk di Rusia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gerai utama Apple di pusat perbelanjaan internasional Sanlitun, Beijing, China. Foto: EFE-EPA/WU HONG

Apple Inc mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan semua penjualan produk di Rusia, buntut atas aksi invasi Rusia ke Ukraina.

“Kami sangat prihatin dengan invasi Rusia ke Ukraina dan mendukung semua orang yang menderita akibat kekerasan itu,” kata Apple dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara, Rabu (2/3/2022).

“Kami mendukung upaya kemanusiaan, memberikan bantuan untuk krisis pengungsi yang sedang berlangsung, dan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung tim kami di wilayah tersebut.”

Perusahaan menguraikan, sejumlah tindakan dilakukan untuk menanggapi invasi, termasuk menghentikan semua ekspor ke saluran penjualannya di negara tersebut. Apple Pay dan layanan lainnya telah dibatasi. Lalu media pemerintah Rusia, RT News dan Sputnik News, tidak lagi tersedia untuk diunduh dari Apple Store di luar Rusia.

Pada Selasa kemarin terpantau pengguna di Rusia masih dapat mengakses toko daring Apple, tetapi upaya untuk membeli iPhone menunjukkan bahwa mereka tidak tersedia untuk pengiriman.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs