Senin, 6 Mei 2024

Australia Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa G20 untuk Pelajar Indonesia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Indonesia saat bertemu Penny Wong Menlu Australia di G20 Bali. Foto: Twitter @SenatorWong

Pemerintah Australia resmi membuka beasiswa G20 Recover Together, Recover Stronger, menyusul pengumuman Anthony Albanese Perdana Menteri Australia tentang program 10 beasiswa bagi warga Indonesia yang ingin mengambil gelar Master atau PhD di Australia.

“Beasiswa G20 ‘Recover Together, Recover Stronger’ ini akan menumbuhkan hubungan dan persahabatan, serta menggunakan peluang yang bermanfaat bagi warga, masyarakat dan negara kita,” kata Penny Wong Menteri Luar Negeri Australia dalam siaran pers Kedutaan Besar Australia, Selasa (12/7/2022).

Beasiswa itu akan diberikan untuk tiga mata kuliah yang sejalan dengan area prioritas G20 Indonesia, yaitu Global Health Architecture, Sustainable Energy Transition dan Digital Transformation

Pelamar akan dinilai kualitas profesional mereka, kompetensi akademik dan yang paling penting, potensi mereka untuk berkontribusi pada tantangan pembangunan di Indonesia.

Beasiswa akan mencakup pengalaman studi di Australia termasuk kunjungan ke Gedung Parlemen Australia, serta pertemuan dengan pemimpin pemerintahan dan industri.

Beasiswa G20 ini merupakan penghargaan internasional bergengsi yang diberikan oleh Pemerintah Australia kepada generasi penerus pemimpin global di Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, penerima beasiswa akan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan untuk berkontribusi secara signifikan terhadap prioritas G20 Indonesia.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs https://www.australiaawardsindonesia.org/.

Waktu pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 Juli 2022, dan akan ditutup pada 12 Agustus 2022 pukul 08.59 waktu Australia

G20 merupakan forum internasional yang terdiri dari 19 negara, ditambah Uni Eropa, yang bekerja bersama dalam mengatasi isu global.
Indonesia memegang Presidensi G20 tahun ini.(dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs