Kamis, 25 April 2024

Avanza Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Sepanjang Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mobil Avanza tertabrak kereta hingga terbalik saat melintasi rel tanpa palang pintu di Sepanjang, Sidoarjo, Minggu (13/11/2022). Foto: Iptu Ony Kanit Laka Polresta Sidoarjo

Sebuah mobil Avanza tertabrak kereta api saat akan melewati perlintasan rel tanpa palang pintu, di Tawangsari Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022) subuh.

Dari data yang diterima suarasurabaya.net, L (63) pengemudi Avanza dengan nomor polisi W 1892 ZM meninggal dunia dengan luka memar di bagian dada.

walau sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah Sepanjang, nyawa pengemudi mobil nahas itu tidak terselamatkan.

Awalnya, mobil Avanza melintas dari arah utara ke selatan, melewati perlintasan yang menghubungkan kawasan Sepanjang dengan Bohar.

Kemudian, ada kereta api muatan tangker melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya yang menabrak Avanza itu hingga terpental dan terbalik.

Iptu Ony Purnomo Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya, Minggu (13/11/2022) pagi mengatakan, saat kecelakaan terjadi perlintasan tanpa palang pintu itu tidak ada yang menjaga.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB lebih. Sukarelawan yang biasanya menjaga, posisinya pas Salat Subuh. Jadi, sempat kejadian kosong tanpa penjagaan,” ujarnya.

Dia mengakui, intensitas kereta yang melintas di jalur itu cukup tinggi. Sehingga, ada kendala waktu proses evakuasi mobil Avanza dengan mobil derek.

“Kereta lewat hampir 15 menit sekali jadi kendala untuk evakuasi. Kami akan koordinasi dengan PT KAI untuk mengatur, sekalian juga memberikan masukan supaya dipasang palang pintu. Karena pengendara yang melintas juga banyak,” jelasnya.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs