Jumat, 29 Maret 2024

Bertemu Paus Fransiskus, Menag Sampaikan Undangan Jokowi Presiden

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (8/6/2022). Foto: Kemenag.go.id

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama(Menag) Rabu (8/6/2022) kemarin, beraudiensi dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Dalam kesempatan itu, Menag menyampaikan undangan Joko Widodo Presiden kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” ujar Menag saat diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu malam WIB dikutip kemenag.go.id.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” sambungnya.

Yaqut juga menginformasikan kerinduan umat Katolik Indonesia kepada Paus Fransiskus. Menag juga menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia, yang berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

“Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatannya bertolak ke Vatikan, Menag didampingi oleh Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono Plt. Dirjen Katolik dan Staf Khusus Menag Abdul Qodir, serta rombongan lainnya.

Hari pertama kedatangannya, Menag menyempatkan diri untuk menyapa warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Vatikan dan Roma. Di antara mereka adalah biarawati, pelajar, mahasiswa, serta para pekerja. (bil/rst)

Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama ketika bertemu dengan WNI di Vatikan, Selasa (7/6/2022). Foto: Kemenag.go.id

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs