Selasa, 16 April 2024

Besok, Presiden akan Berikan Arahan Langsung kepada Seluruh Pejabat Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI menyampaikan pidato pembukaan P20, Kamis (6/10/2022), di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, besok siang, Jumat (14/10/2022), dijadwalkan memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat Polri, di Istana Negara, Jakarta.

Mereka yang diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta meliputi pejabat utama Mabes Polri, Kapolda, dan Kapolres seluruh Indonesia.

Informasi terkait agenda pengarahan tersebut disampaikan Presiden, siang hari ini, Kamis (13/10/2022), di Kantor Pos Kota Bandung, Jawa Barat.

Mengenai arahannya, Jokowi belum mau mengungkap detail apa saja yang akan disampaikan kepada para pejabat Polri di pusat mau pun daerah.

“Ya, besok didengarkan arahannya. Masih besok,” ujar Presiden.

Sementara itu, terkait keluhan masyarakat atas kinerja kepolisian, Kepala Negara memastikan polisi masih bekerja keras untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Terutama, dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, beredar salinan dokumen Surat Telegram Rahasia (STR) tertanggal 12 Oktober 2022 di kalangan wartawan, yang berisi panggilan kepada seluruh pejabat Polri untuk mendengarkan arahan Presiden.

Berdasarkan dokumen STR tersebut, pengarahan Kepala Negara akan dimulai pukul 14.00 WIB.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs