Minggu, 19 Mei 2024

BMKG Juanda Prakirakan Hari Ini Hujan Mengguyur Wilayah Jawa Timur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang pada Minggu (4/12/2022), di sejumlah wilayah Jawa Timur.

Dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, wilayah Kab. Malang, Lumajang, Banyuwangi dan Sumenep akan diguyur hujan pada pagi hari.

Sementara untuk siang-sore hari, ada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

Kemudian wilayah Kab. Blitar, Kota Blitar, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Malam harinya, hujan turun di wilayah Bojonegoro, Ngawi dan Sumenep.

Suhu di udara di Jatim berkisar 15-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Arah angin dominan dari Barat Daya-Barat dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version