Jumat, 19 April 2024

BMKG Juanda: Sejumlah Wilayah Jatim Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sejumlah wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan pada hari ini, Senin (14/11/2022).

Hary Tirto Djatmiko Koor. Bidang Deseminasi Informasi Iklim Dan Kualitas Udara BMKG Pusat, mengingatkan kepada masyarakat Jatim untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, dalam keterangan resminya.

Pada pagi hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Untuk Siang-Sore hari di wilayah Gresik, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan, di malam harinya untuk wilayah Sidoarjo, Bojonegoro, Kota Madiun, Ponorogo, Pacitan dan Tulungagung.

Prakiraan suhu udara hari ini berkisar 13-33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60-100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(tik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs