Minggu, 19 Mei 2024

BMKG Prakirakan Hujan akan Melanda Sejumlah Kabupaten Kota di Jatim Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan di Jawa Timur. Foto: Parno via WA SS

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang melanda sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (15/6/2022). Selain itu hujan juga diprakirakan berlangsung sampai dengan Kamis (15/6/2022) dini hari.

Dalam informasi tertulisnya, hujan berintensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang, akan terjadi pada pagi sampai dengan malam hari di wilayah Jatim.

Pada pagi hari, hujan akan mengguyur Kota Surabaya dan sekitarnya meskipun cuaca sempat cerah.

Sementara itu, pada siang sampai dengan sore hari, hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Gresik, Tuban, Jombang, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo, Kota Kediri, Malang dan Batu.

Wilayah Kota Surabaya diprakirakan juga akan kembali diguyur hujan pada malam hari, bersama dengan Kabupaten Sidoarjo dan Sumenep.

Sedangkan pada Kamis dini hari, hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Gresik, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Di Jatim, suhu udara berkisar 15-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 65  sampai 100 persen. Angin akan dominan dari arah Timur ke Timur Laut, dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version