Rabu, 24 April 2024

BMKG Prakirakan Hujan di Beberapa Wilayah Jatim Mulai Siang Nanti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan intensitas sedang. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis informasi cuaca untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (23/6/2022). Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, beberapa Wilayah berpotensi diguyur hujan dengan skala sedang hingga disertai petir, yang diperkirakan pada Kamis siang sampai dengan Jumat (24/6/2022) dini hari.

Pada siang sampai dengan sore hari, hujan diprakirakan mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, Probolinggo dan Lumajang. Sementara hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Sumenep pada malam hari.

Belum terdapat informasi terkait wilayah mana yang akan diguyut hujan pada Jumat dini hari.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan lima sampai dengan 30 km/jam. Kelembapan udara mencapai 50 sampai dengan 100 persen, dengan suhu udara berada di angka 15 sampai dengan 33 derajat celcius.

Informasi dari BMKG Perak Surabaya, secara umum kondisi cuaca di Wilayah Perairan Jawa Timur berawan. Meski demikian, terdapat potensi hujan sedang hingga lebat.

Arah angin didominasi dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 23 knots (43 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 22 knots (41 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.5-2.5 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-2.3 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 2.0-5.0 meter.

BMKG Maritim Perak Surabaya juga memgimbau masyarakat, untuk mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs