Jumat, 29 Maret 2024

BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sejumlah Wilayah Jawa Timur Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sebagian besar wilayah di Jawa Timur hari ini, Jumat (11/11/2022) turun hujan.

Mengutip keterangan resminya, BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Kab. Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Untuk siang-sore hari, di wilayah Kab. Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Bangkalan.

Sedangkan di malam harinya, untuk wilayah Ngawi, Kab. Probolinggo dan Jember. Lalu pada dini hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Kab. Blitar.

Prakiraan suhu udara hari ini berkisar 15 – 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60 – 100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Tenggara-Timur dengan kecepatan 5-30 km/jam.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs