Sabtu, 4 Mei 2024

BMKG Prakirakan Seluruh Wilayah Jatim Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi, cuaca cerah berawan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi cuaca untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), Senin (25/7/2022).

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca di seluruh Jatim diprakirakan cerah sampai dengan cerah berawan selama seharian. Selain itu, belum ada informasi terkait wilayah Jatim mana saja yang berpontensi hujan.

Suhu udara diprakirakan mencapai 15 sampai dengan 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara 55 sampai 95 persen. Arah angin dominan dari Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer perjam.

Informasi dari BMKG Maritim, cuaca di di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur cenderung berawan, dengan arah angin dominan dari Timur ke Tenggara. Kecepatan angin di Laut Jawa bagian Timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knots (39 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.3 sampai 1.3 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5 sampai 2.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-5.5 meter.

BMKG Maritim juga meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/rs)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs