Jumat, 26 April 2024

Dies Natalis ke-68, Unair Nyatakan Akan Terus Berkontribusi untuk Negeri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mohammad Nasih Rektor Universitas Airlangga (Unair) saat berada di Aula Garuda Mukti Unair Kampus C setelah acara sidang Dies Natalis ke-68 pada Rabu (9/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas Airlangga (Unair) gelar peringatan Dies Natalis yang ke-68 dengan tagline “Untuk Indonesia Adil dan Beradab” yang diselenggarakan di Aula Garuda Mukti Unair Kampus C pada Rabu (9/11/2022).

Mohammad Nasih Rektor Unair, mengatakan bahwa tagline itu merupakan bagian dari harapan Unair agar terus bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Tentu agar Unair bisa berkontribusi lebih baik lagi ke depan,” ucapnya setelah acara sidang Dies Natalis.

Ia mengatakan, untuk menjaga kebermanfaatan kampus pada masyarakat luas, harus ada sinergi dan kolaborasi antara internal perguruan tinggi dengan semua pihak yang terkait.

“Tanpa kerja sama yang baik, tentu kehadiran perguruan tinggi juga tidak bisa bekerja sendiri,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Unair akan terus memberi kontribusi di berbagai bidang, mulai dari kesehatan hingga pendidikan.

Menurutnya, kesehatan harus menjadi bagian yang terus ditingkatkan, agar dampak positifnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Unair akan berkontribusi secara lebih signifikan lagi, khususnya di bidang kesehatan, akan membuat riset-riset yang lebih meaning full, yang lebih bermanfaat, kita akan dorong terus dorong itu, sekaligus agar bisa memberi penyelesaian pada persoalan-persoalan kesehatan juga,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Unair akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi sebagai penunjang utama.

“Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Unair sebagai Smart University menjadikan teknologi sebagai tonggak bagi kampus untuk berkembang. Kita memanfaatkan teknologi dengan mengembangkan berbagai sistem dan mekanisme di berbagai bidang yang ada. Misalnya dalam bidang pendidikan kita punya e-Learning HEBAT yang menjadi tumpuan pembelajaran baik sinkronus maupun asinkronus,” ucapnya.

Ia berharap, Unair dapat terus meningkatkan kualitas di berbagai bidang, agar dapat melangsungkan pengabdian masyarakat dengan baik dan maksimal.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs