Kamis, 2 Mei 2024

Dirut: Gedung Baru BPJS Kesehatan Sidoarjo Tingkatkan Layanan JKN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ghufron Mukti Direktur Utama BPJS Kesehatan (tengah) saat meresmikan gedung layanan BPJS Kesehatan yang baru di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/8/2022). Foto: Humas BPJS Kesehatan

Ghufron Mukti Direktur Utama BPJS Kesehatan mengatakan, gedung baru BPJS cabang di Sidoarjo, Jawa Timur, dibangun untuk memenuhi kebutuhan peserta dan meningkatkan kualitas layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Dengan sarana dan prasarana yang dihadirkan di gedung baru ini, BPJS Kesehatan diharapkan mampu menjawab harapan masyarakat terhadap layanan publik yang dihadirkan secara mudah, nyaman, cepat, dan prima,” kata Ghufron Mukti melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat (19/8/2022) pagi.

Ghufron mengatakan, peningkatan kualitas layanan bagi peserta juga dilakukan oleh BPJS Kesehatan melalui penambahan kanal layanan berbasis digital untuk mempermudah proses administrasi peserta dan memberi layanan kesehatan yang optimal.

“Saat ini kami juga telah menghadirkan layanan digital seperti Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA), Aplikasi Mobile JKN, Chat Assistant JKN (CHIKA) hingga BPJS Kesehatan Care Center 165,” katanya.

Ghufron menyampaikan, BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan sarana dan prasarana pelayanan yang terbaik yang dapat dipilih sesuai peruntukannya.

Sebagai informasi, peresmian gedung baru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo, juga disaksikan Agus Suprapto Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK, Kamis (18/8/2022).

“Kami mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta JKN dengan menyediakan sarana kantor yang besar sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal,” kata Agus.

Dia menyatakan dukungannya, terhadap upaya transformasi digital dalam pelayanan publik yang telah dilakukan BPJS Kesehatan sehingga memudahkan akses pelayanan bagi peserta JKN.

“Kami berharap ke depannya perluasan digitalisasi layanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan untuk peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan dan meningkatkan sinergi lintas sektoral,” katanya.

Agus mengatakan peningkatan harapan hidup penduduk Indonesia akan memicu semakin banyak masyarakat berusia lanjut. “Kami harap BPJS Kesehatan dapat menyediakan sarana yang ramah bagi peserta yang berusia lanjut serta peserta penyandang disabilitas,” katanya.

Agenda peresmian gedung baru itu dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Timur (Jatim) dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jatim.

Kesepakatan itu terkait penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat serta Perluasan Kepesertaan Program JKN. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs