Jumat, 29 Maret 2024

DPR Minta Pemerintah Lakukan Evaluasi Statistik Covid-19 Setelah Lebaran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Rahmad Handoyo anggota Komisi IX DPR RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Rahmad Handoyo anggota Komisi IX DPR menegaskan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, ia meminta agar pengawasan kasus positifnya tetap diperhatikan oleh pemerintah setelah Hari Raya Idulfitri.

“Nanti pasca-Lebaran ini seminggu, dua minggu, tiga minggu ini, pemerintah benar-benar bekerja keras untuk menunjukkan dan mengevaluasi statistik kenaikan Covid-19 yang ada di data,” ujar Rahmad dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Rahmad memaklumi antusias masyarakat yang melakukan silaturahmi ke daerah kelahiran (pulang kampung). Pasalnya dalam dua tahun terakhir, warga tidak dibolehkan mudik dalam rangka pengendalian pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

“Saya rasa kita tetap dorong kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendorong saudara kita yang belum divaksin lengkap untuk segera divaksin,” kata Rahmad.

Di samping itu, politisi PDI-Perjuangan tersebut memandang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih perlu diterapkan. Apalagi kebijakan tersebut dinilai berhasil dalam pengendalian kasus Covid-19.

“Justru kita sependapat, kita setuju PPKM level ini tetap kita pertahankan sampai benar-benar pandemi tuh hilang atau Covid itu 100 persen kita kendalikan. Nah kaitannya dengan apakah efektif atau tidak di saat animo masyarakat mudik kemarin yang begitu antusias,” kata dia.

Agar Covid-19 sepenuhnya terkendali, Rahmad mengingatkan masyarakat untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker. Serta vaksinasi dua dosis dan booster untuk memperkuat imunitas tubuh.

“Kalau naik sebatas dalam batas kalau masih bisa kita kendalikan satu hal yang wajar, tapi ketika ada kenaikan signifikan pemerintah untuk mengambil kebijakan penaikan level,” pungkas Rahmad.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs