Jumat, 3 Mei 2024

Dua Ribu Pelajar Hadiri Surabaya National and International Campus Fair 2022 di SSC

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Surabaya National and International Campus Fair 2022 digelar perdana di Suara Surabaya Center dihadiri dua ribuan pelajar, Jumat (11/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebanyak dua ribu pelajar hadir di Surabaya National and International Campus Fair 2022 yang digelar perdana di Kota Pahlawan, tepatnya di Suara Surabaya Centre (SSC), Jumat (11/11/2022).

Pameran kampus yang hadir sejak delapan tahun lalu ini selalu diselenggarakan di berbagai kota Jabodetabek, namun baru kali ini memilih Kota Surabaya.

Anggraini Koordinator Tim Layanan Psikologi Penjurusan dan Karir (LP2K) mengatakan, setidaknya ada 30-an kampus yang berpartisipasi secara langsung di acara ini, sementara belasan lainnya hadir online.

“Biasanya dua sampai tiga sekolah sehari. Belum pernah seperti ini konsepnya. Ada kampus luar negeri, perwakilan beberapa negara. Juga agensi, kalau kita ke luar negeri butuh banyak persiapan, itu bisa didapat dari agensi,” kata Anggi sapaan akrabnya saat ditemui suarasurabaya.net, Jumat (11/11/2022).

Meski hanya sehari, Anggi melihat antusias pelajar yang hadir sangat luar biasa. Dia berharap pelajar khususnya SMA kelas 12 bisa terpenuhi kebutuhan informasi pendidikannya.

Pelajar yang memadati booth kampus peserta Surabaya National and International Campus Fair 2022, di Suara Surabaya Centre, Jumat (11/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Ingin menginfornasi kelas 12 terutama. Mungkin bisa searching di internet, tapi semua di interbet terbatas, di sini bisa ngobrol, bahkan juga beasiswa kampus swasta ada yang sampai 4 tahun full dan fasilitas yang dimiliki,” jelasnya.

Bukan hanya itu, dengan hadir langsung di Surabaya National and International Campus Fair 2022, dapat memperkuat kesadaran siswa akan pentingnya menempuh pendidikan kuliah untuk persiapan di dunia kerja.

“Sekarang lapangan kerja dibanding pencari lebih banyak pencari juga perusahaan minta kualitas (pekerja) tinggi. Surabaya kan kotanya maju. Daya masyarakatnya tinggi. Inginnya informasi tentang pendidikan ini merata ke semua daerah,” imbuh Anggi.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs