Sabtu, 20 April 2024

JE Langsung Masuk Sel Isolasi di Lapas Lowokwaru Malang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Malang, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022). Foto: Antara

Setelah dijemput dan diamankan, JE terdakwa kasus kekerasan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu, Jawa Timur langsung masuk sel tahanan isolasi di Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Senin (11/7/2022).

Heri Azhari Kepala Lapas Klas I Lowokwaru Malang mengatakan tidak akan ada perlakuan khusus bagi JE selama ditahan. JE akan menjalani masa penahanan bersama dua orang tahanan lainnya dalam satu sel.

“30 hari di sel blok penahanan seperti yang lainnya. Satu sel biasanya tiga orang dengan kasus yang berbeda. Tapi sesuai prosedur, dikarantina dulu di sel isolasi 14 hari,” kata Heri Azhari.

Diketahui, JE dijemput di rumahnya kawasan Citraland Surabaya hari ini, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Malang menerbitkan surat penahanan.

Sejak ditetapkan tersangka pada 5 Agustus 2022 lalu, kemudian menjalani sidang pertamanya 16 Februari 2022 hingga total 19 kali, JE belum pernah ditahan.

Selanjutnya, JE dijadwalkan menjalani sidang pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Rabu, 20 Juli 2022  mendatang di Pengadilan Negeri Malang. Ia didakwakan pasal alternatif dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(lta/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs