Sabtu, 20 April 2024

Efisiensi dan Efektif, Digitalisasi Koperasi Karyawan di Masa Pandemi Covid-19 Sangat Dibutuhkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai secara tidak langsung mewajibkan masyarakat untuk mengikuti perkembangan zaman, terutama pada sistem perekonomian. Digitalisasi menjadi satu di antara pilihan dalam rangka terus menjalankan perekonomian itu, dan Koperasi Karyawan YPTA Surabaya memilih menyelaraskan dengan berkecimpung dalam dunia digitalisasi tersebut.

“Koperasi merupakan pelaksana murni pada sistem perekonomian Indonesia. Dalam hal ini, pengurus YPTA akan selalu mendukung apapun yang disampaikan oleh pengurus, pengawas, dan anggota koperasi,” terang J. Subekti, SH., MM., Bendahara Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) Surabaya, Jumat (25/2/2022).

Ditambahkan Teddy Prihantono, SE., MM., Ketua Kopkar YPTA juga menyampaikan perlunya mendongkrak digitalisasi koperasi dengan melahirkan platform digital guna memudahkan anggota koperasi untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat, mengetahui besar simpanan, dan kewajiban setiap anggota. Soft Launching Platform Koperasi Karyawan dalam rapat tersebut berjalan dengan lancar.

Sehubungan dalam hal ini, koperasi mewajibkan setiap anggotanya memiliki buku anggota agar data-data dapat lebih terperinci. “Selama ini kita terkendala dalam buku anggota koperasi. Zaman sekarang kita tidak mungkin membagikan buku, dengan inisiatif dan kreatifitas yang ada, akhirnya kami membutuhkan E-book,” tambah Teddy Prihantono.

Dengan adanya digitalisasi diharapkan Koperasi Karyawan YPTA Surabaya dapat menjadi ‘pahlawan’ untuk sekitarnya dan jujukan bagi para anggotanya demi mewujudkan koperasi yang sejahtera.

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) menggelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi YPTA Surabaya Tahun Buku 2021 demi memajukan dengan digitalisasi Koperasi Karyawan YPTA Surabaya yang lebih unggul dan mewujudkan loyalitas anggota.

Bertempat di Gedung Prof. Roeslan Abdulghani Untag Surabaya dengan dihadiri peserta rapat anggota Koperasi Karyawan YPTA Surabaya. Pada kesempatan tersebut Bendahara YPTA Surabaya J. Subekti, SH., MM., memberikan paparan terkait dukungan peningkatan alur digitalisasi Kopkar Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) Surabaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs