Jumat, 26 April 2024

Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ditahan di Polda Jatim Malam Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para tersangka saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Jatim dengan menggunakan baju tahanan, Senin (24/10/2022). Foto Istimewa

Enam tersangka tragedi Kanjuruhan ditahan di Mapolda Jawa Timur, Senin (24/10/2022) malam ini.

Mereka yakni Akhmad Hadian Lukita Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Abdul Haris Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC, Suko Sutrisno Security Officer, AKP Hasdarmawan Danki III Brimob Polda Jatim, Wahyu Setyo Pranoto Kabag Ops Polres Malang, dan Bambang Sidik Achmadi Kasat Samapta Polres Malang Ajun Komisaris Polisi Bambang Sidik Achmadi.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim, mengatakan bahwa enam tersangka itu telah menjalani pemeriksaan lanjutan oleh tim penyidik.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa para tersangka telah cukup untuk menjalani pemeriksaan, sehingga malam ini para tersangka tersebut dilakukan penahanan.

“Jadi, sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam tersangka tragedi Kanjuruhan. Penyidik sudah melakukan pemeriksaan tambahan sudah cukup. Sehingga, perlu dilakukan langkah selanjutnya yaitu penahanan,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait dengan penangguhan dari para tersangka, ia mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan tim penyidik.

“Nanti kami komunikasikan penyidik. Kalau ada itu kami komunikasikan,” pungkas Dirmanto.

Sebagai informasi untuk diketahui, para tersangka keluar dari ruang penyidikan Gedung Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 19.21 WIB dengan menggunakan baju tahanan, dan dikawal oleh petugas polisi menuju ke mobil tahanan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jatim.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs