Jumat, 29 Maret 2024

Fakultas Kedokteran Unair Raih Rekor Empat MURI

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG (K) Dekan FK Unair (Kiri) menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Kamis (2/6/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG (K) Dekan FK Unair menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) , dua di antaranya diberikan kepada FK Unair, yaitu rekor dalam Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Terbanyak oleh Mahasiswa dan Pelaksana Webinar Terbanyak.

Prof. Dr. Budi Santoso mengatakan bangga akan capaian prestasi ini dan akan terus berusaha untuk memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

“Apresiasi penghargaan Muri bukan sebagai tujuan dan diharapkan ini nanti akan terus menginspirasi kerja keras selama ini, ” katanya usai menerima penghargaan,Kamis (2/6/2022).

FK Unair meraih rekor sebagai pelayanan vaksinasi terbanyak karena telah melayani 81 ribu lebih pasien, di 32 titik se-Jawa Timur dan melibatkan 2918 mahasiswa Dengan rentang waktu 12 Juni 2021 sampai 12 Febuari 2022.

“Berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasinya, vaksinnya sudah tersedia tapi pelaksana di lapangan sudah lelah menangani Covid-19, FK Unair lalu melibatkan mahasiswa dalam proses skriningnya, pendaftarannya, sampai observasi sebelum mereka pulang,” ungkapnya.

Sedangkan Rekor Pelaksana Webinar Terbanyak, kata Budi Santoso, karena FK Unair rutin mengadakan webinar sebanyak 100 kali selama pandemi yang pesertanya berasal dari 65 negara.

“Kita ingin menunjukkan bahwa selama pandemi masih ingin menunjukan prestasi-prestasi kerja luar biasa, karena pertemuan bisa dilakukan melalui teleconference selama setahun lebih, dan 100 webinar bisa kita lakukan dengan 62 ribu partisipan dari 65 negara, ini sebuah prestasi yang luar biasa, sehingga dari pihak MURI memberikan apresiasinya,” katanya.

Sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan kepada Dr. dr. Asra Al Fauzi, Sp.BS(K), yang merupakan seorang Dokter Spesialis Bedah Saraf dari FK Unair. Dia meraih rekor Operasi Bedah Tulang Kunci (Minimally Invasive Cranial Keyhole Surgery) pertama pada kelainan Aneurisma Otak, dan Operasi transplantasi Langsung Steam Cell ke Otak Pertama Pada Kasus Stroke. (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs