Kamis, 25 April 2024

Forkopimda Kota Surabaya Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi dan Forkopimda lainnya menabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (9/11/202). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya, Rabu (9/11/2022).

Sebanyak tiga TMP dikunjungi hari ini, berurutan. Seremonial ziarah tabur bunga yang didahului upacara digelar di TMP Kusuma Bangsa. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memimpin upacara yang diikuti puluhan orang dari Forkopimda dan Pemkot Surabaya.

Usai peletakan karangan bunga, seluruh peserta upacara berjalan ke makam dan menaburkan sejumlah keranjang bunga. Penaburan bunga, diiringi alunan lagu Gugur Bunga. Rangkaian acara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu berlangsung singkat penuh makna.

“Hari ini kami dengan Forkopimda ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan dan berdoa semoga semangat para pahlawan akan ada tetap di dalam hati arek-arek Suroboyo dan kita mendoakan agar semua amal ibadah para pahlawan, diampuni semua dosa dan diberi tempat mulia di sisi Tuhan,” kata Eri usai menaburkan bunga, Rabu (9/11/2022).

Seremonial upacara sebelum menabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (9/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dia berharap, tabur bunga yang digelar rutin menjelang Hari Pahlawan, bukan hanya seremonial. Tapi, sanggup terus mengingatkan semangat perjuangan para pahlawan untuk ditiru Forkopimda.

“Karena dengan tabur bunga ini akan ada semangat yang kita akan ingat, perjuangan para pahlawan. Forkopimda Surabaya akan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memberikan tujuan satu, kemerdekaan masyarakat Surabaya dari segala hal,” terangnya.

Eri juga berjanji, bersama Forkopimda, akan bekerja habis-habisan memberantas kemiskinan dan kebodohan untuk warga Surabaya.

“Kemiskinan, kebodohan, tujuannya mewujudkan kesejahteraan, pemuda, mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan semangat para pahlawan ini lah isnya Allah kami Forkopimda akan berjuang habis-habisan seperti para pahlawan, untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya,” pungkasnya.

Usai lokasi pertama, seluruh rombongan bergeser ke TMP WR Supratman dan Bung Tomo.

Diketahui, dalam memperingati Hari Pahlawan, rangkaian kegiatan sudah dimulai 6 November lalu, gelaran Parade Surabaya Juang. Sementara upacara peringatan Hari Pahlawan akan digelar besok, Kamis (10/11/2022) di Halaman Balai Kota Surabaya pukul 07.30 WIB. Disusul istighosah bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Monumen Tugu Pahlawa pukul 18.00 WIB sore. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs