Jumat, 29 Maret 2024

Gangguan GITET Ngimbang, Listrik di Beberapa Wilayah Padam

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
pekerja-pln-kangean Ilustrasi. Salah satu pekerja PLN sedang bekerja memasang jaringan listrik di salah satu lokasi di Pulau Kangean, Madura. Foto: Humas PLN UID Jatim

Sejak pukul 09.01 WIB, Radio Suara Surabaya mendapatkan banyak laporan listrik padam di beberapa daerah seperti di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

Fenny Nurhayati Manager Komunikasi PLN Distribusi Jatim mengatakan, padamnya listrik di beberapa wilayah itu dikarenakan adanya gangguan GITET 500 kV Ngimbang pada Jumat (11/2/2022) pukul 08.53 WIB.

Setelah dilakukan perbaikan, pukul 09.27 WIB, aliran listrik di seluruh wilayah Madura sudah bisa dipulihkan. Saat ini, petugas PLN masih melakukan perbaikan untuk wilayah lain yang terdampak.

“Setelah ada gangguan, kita lakukan pernormalan pukul 09.27 WIB di Madura sudah normal total. Di titik lain sedang ada pernormalan juga dengan penyalaan dari sumber yang berbeda,” kata Fenny kepada Radio Suara Surabaya, Jumat pagi.

Mengenai penyebab gangguan yang ada di GITET 500 kV Ngimbang, Fenny mengatakan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.

“Penyebabnya masih diselidiki. Fokus kami semua wilayah nyala total dulu baru kita lakukan investigasi terhadap gangguan ini,” tambah Fenny.

Sebelumnya, banyak pendengar melaporkan listrik padam di beberapa daerah. Padamnya listrik juga berdampak pada traffic light sehingga mengganggu pengguna jalan. Seperti di Jalan Simorejo, Manukan, Medokan Asri Timur, Jambangan Baru Selatan, Kedinding Tengah, Petemon, Tanggulangin, Jalan Kartini Gresik, Perum Griya Candra Mas Sidoarjo dan daerah-daerah lain.

Hingga pukul 10.12 WIB, berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, listrik di beberapa wilayah sudah menyala secara bertahap seperti di Margomulyo, Jambangan, MERR, Rungkut dan beberapa wilayah lain di Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs