Kamis, 28 Maret 2024

Google Maps Akan Tambah Empat Fitur Baru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi logo Google Maps. Foto: Pexels

Aplikasi peta dan navigasi Google Maps dalam waktu dekat akan menambah empat fitur baru supaya pengguna bisa mendapat gambaran langsung lokasi yang ingin mereka datangi.

Chris Phillips Wakil direktur di Google Maps dalam siaran di blog resmi Google, disiarkan Rabu (28/9/2022) waktu setempat yang dikutip dari Antara, mengatakan visualisasi pada aplikasi tersebut mengajak pengguna seolah-olah berada langsung di lokasi itu.

Fitur pertama, pengguna bisa mendapat gambaran seperti apa dan bagaimana nuansa sebuah lingkungan. Google menggabungkan kecerdasan buatan dengan foto, ulasan dan video dari pengguna Maps untuk memberi informasi tentang sebuah lokasi.

Misalnya, di Paris, pengguna bisa melihat lingkungan mana yang terkenal memiliki karya seni dan mana yang bisa menjadi tujuan wisata kuliner. Dengan visualisasi di Google Maps, pengguna diharapkan bisa membuat keputusan mana yang akan mereka kunjungi.

Fitur kedua berupa tampak atas untuk lebih dari 250 tengara (landmark) di dunia. Dengan pemandangan dari atas, pengguna bisa memperkirakan seperti apa suasana di lokasi dan fasilitas yang dimiliki dari tempat yang dituju.

Fitur ini untuk sementara akan hadir untuk pengguna di Los Angeles, New York dan San Francisco di Amerika Serikat; London, Inggris Raya; dan Tokyo, Jepang.

Ketiga, fitur pencarian untuk Live View. Fitur pencarian ini akan memuat visualisasi lingkungan sekitar sesuai dengan aslinya supaya pengguna dengan mudah mencari lokasi yang mereka tuju.

Terakhir, Google Maps akan memberikan rute mengemudi yang paling efisien supaya pengguna tidak terlalu banyak mengonsumsi bahan bakar. Fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.(ant/gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs