Rabu, 24 April 2024

Groundbreaking Kantor MUI Jatim, Bakal Jadi Pusat Perjuangan Ulama

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah Ketua MUI Jawa Timur waktu menggelar groundbreaking kantor MUI Jatim, Kamis (8/12/2022). Foto: Humas MUI Jatim.

KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah Ketua MUI Jawa Timur (Jatim), Kamis (8/12/2022) hari ini, menggelar groundbreaking kantor MUI Jatim di Jalan Raya Wisma Pagesangan Surabaya bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur.

Adanya groundbreaking ini, kata Kiai Mutawakkil menjadikan MUI Jatim pusat mengelola organisasi dan medan perjuangan ulama serta cendekiawan, yang memiliki motivasi sama menjaga NKRI.

“Dengan lokasi kantor MUI Jatim yang representatif ini nanti akan lebih efektif, produktif dan mudah dalam berkhidmah kepada agama dan umat Islam secara umum,” terangnya.

Kemudian, Mutawakkil mengungkapkan kalau pembangunan kantor MUI Jatim merupakan bentuk keseriusan Khofifah dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam. Menurutnya Gubernur Jatim itu telah memberi memberi dukungan konkrit kepada MUI Jatim.

“Hari ini kita menyaksikan seriusnya Gubernur Khofifah memberi perhatian kepada para ulama dan cendekiawan demi kepentingan umat Islam dengan pembangunan kantor ini,” ungkapnya.

Sambutan Kiai Mutawakkil ditutup dengan pantun yang menggambarkan apresiasinya kepada Khofifah Gubernur, karena telah mendukung secara konkret pembangunan kantor MUI Jatim.

Pemuda Ansor pergi ke kota
Naik motor bersama istri
Banyak gubernur tapi tidak seperti Khofifah Indar Parawansa
Intelektual tersohor berakhlak santri,” ucap Mutawakkil. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs