Rabu, 22 Mei 2024

Gudang Rongsokan di Medokan Ayu Terbakar, Api Merembet ke SLB di Belakangnya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran gudang rongsokan di Medokan Ayu pada Selasa (9/8/2022). Foto: Command Center Surabaya

Kebakaran menimpa dua gudang rongsokan di Jalan Wonoayu Gang Mbah Man, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut pada Selasa (9/8/2022) pagi.

Api melahap habis bangunan semi permanen dua lantai seluas ± 20m x 40m tersebut. Lantai 1 digunakan untuk gudang rongsokan dan lantai 2 difungsikan sebagai tempat tinggal.

Si jago merah juga merembet ke bangunan belakang gudang yaitu SLB Harapan Bunda. 9 ruang kelas berukuran 1,5m x 2m tiap kelasnya ikut terbakar. Saat insiden terjadi belum ada aktivitas belajar mengajar, Kepala Sekolah langsung menginstruksikan untuk meliburkan siswanya.

Bangunan SLB Harapan Bunda yang terimbas kebakaran gudang rongsokan di Medokan Ayu pada Selasa (9/8/2022). Foto: Command Center Surabaya

Command Center Surabaya dalam keterangan tertulisnya mengatakan, api diduga akibat korsleting listrik.

“Saksi pertama kali melihat api dari atap gudang. Saksi juga melihat salah satu karyawan gudang keluar dari lantai 2 hingga terjatuh dan mengalami luka-luka. Kemudian api cepat membesar sehingga warga di lokasi kebakaran menghubungi 112,” tulis Command Center.

Petugas gabungan yang tiba di lokasi pukul 06.04 WIB berhasil memadamkan api pokok satu jam setelahnya, pukul 07.19 WIB. Sementara pembasahan selesai dan lokasi dinyatakan kondusif pukul 07.58 WIB

Akibat kebakaran, satu orang karyawan yang terjatuh dari lantai 2 mengalami luka bakar di kepala dan tangan, indikasi fraktur pada pergelangan tangan kanan, dan nyeri di area pinggang hingga tulang ekor.

Saat ini petugas masih membersihkan lokasi dan puing puing kebakaran di SLB Harapan bunda agar bisa digunakan kembali.(dfn/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs