Jumat, 29 Maret 2024

HAPI Gelar Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah di Kota Surabaya  

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Aksi sosial donor darah digelar HAPI bersama PMI Surabaya untuk membantu ketersediaan stok darah di Kota Surabaya. Sabtu (22/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) mengadakan kegiatan sosial donor darah bagi masyarakat umum bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, di Gedung Kencana, Bubutan Surabaya, Sabtu (22/1/2022).

M. Sholeh Ketua umum HAPI menyatakan kegiatan sosial donor darah guna turut membantu Palang Merah Indonesia yang sedang mengalami kekurangan pasokan darah.

“Kebutuhan darah terus meningkat terutama saat pandemi. Palang Merah Indonesia mengalami kekurangan stok darah, akibat berkurangnya para pendonor di masa pandemi yang sebelumnya rutin berdonor sehingga PMI hanya dapat memenuhi separuh permintaan dari rumah sakit,” jelas Sholeh.

Sholeh mengatakan untuk menarik peminat masyarakat mendonorkan darahnya, pihaknya memberikan ruangan dan fasilitas yang nyaman dan aman tentunya sesuai protokol kesehatan. Adapun peserta yang mendaftar donor darah lebih dari 150 orang.

Sementara itu, Rety dari UTD PMI Surabaya mengucapkan terima kasih atas kerja sama baik dengan HAPI yang telah beberapa kali mengadakan donor darah guna memenuhi permintaan dari masyarakat dan rumah sakit akan kebutuhan darah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah, untuk kesehatan peserta donor maupun penerima donor. Semoga kerjasama ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dimasa datang,” katanya.

Rangkaian donor darah ini juga dimeriahkan aksi yel-yel HAPI yang merupakan puncak dari lomba kreasi dan kekompakkan para aplikator dan siswa SMK. dan sebagai pemenang lomba ini,  juara pertama SMK Sidoarjo, juara kedua SMK Semen Gresik dan juara ketiga dari SMK PGRI Gresik.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs